Cara Mengatasi Flash Kamera Hape Samsung Tidak Menyala

Cara Mengatasi Flash Kamera Hape Samsung Tidak Menyala
Cara Mengatasi Flash Kamera Hape Samsung Tidak Menyala

Mungkin ada dari beberapa teman-teman pernah menemukan kejadian seperti flash kamera ponsel tidak bisa menyala, dikarenakan ada beberapa sistem ponsel tidak lagi bekerja atau bermasalah.

Jika flash kamera tidak menyala, kita akan kesulitan untuk memotret objek pada malam hari dikarenakan tidak flash tidak nyala.

Namun jangan khawatir, selagi sistem hardware masih berjalan dengan baik. Maka masalah ini masih bisa diselesaikan, begitupun sebaliknya.

Lalu bagaimana cara mengatasi flash kamera hape samsung yang tidak bisa nyala, Untuk cara mengatasinya sangat mudah. Karena biasanya kejadian ini sering dijumpai pada merek hape Samsung, yuk simak artikel ini sampai akhir.

Penyebab Flash kamera Samsung Tidak nyala

  1. Pertama, bisa jadi saat menggunakan kamera kita lupa menyalakan fitur flash tersebut dan dalam keadaan Off.
  2. Pastikan kondisi daya baterai hape cukup, minimal diatas 20%. Karena jika batery hape kita dibawah 20% maka flash tidak bisa menyala, disebab lemahnya daya senter hape.

Cara Mengatasi Flash Kamera Tidak nyala

Reset ulang Kamera.

Buka pengaturan di aplikasi kamera hape samsung anda, kemudian pilih Reset Ulang. Gunanya untuk mengembalikan pengaturan awal kamera ponsel anda.

Banyak dibaca:  Cara Menggunakan USB OTG di Hape Infinix Dengan Mudah

Hapus Data dan hapus Cache.

Jika cara diatas tidak berhasil, maka coba lakukan dengan menghapus data aplikasi kamera. Caranya buka Pengaturan lalu pilih Aplikasi kemudian pilih Kamera.

Setelah itu, scroll kebawah lalu pilih Penyimpanan. Kemudian pilih Hapus data dan Hapus Cache.

Restart Ulang.

Cara ketiga, coba matikan hape Samsung anda biarkan sekitar 5 menit lalu nyalakan kembali. Kemudian buka aplikasi Kamera.

Nah, seperti itulah cara mengatasi flash kamera hape samsung yang tidak menyala.

Jika cara diatas juga tidak berhasil, satu-satunya jalan keluar cobalah perbaiki hape anda di tempat servis ponsel. Barang kali ada kerusakan yang ada pada Flash tersebut. Semoga berhasil!